Wednesday 10 October 2012

CIREBON KU KOTA KU


CIREBONKU, KOTAKU
                                                                                                           
Kota Cirebon merupakan salah satu kota besar di Provinsi Jawa Barat yang terletak di pesisir utara pulau Jawa. Kota udang atau Kota wali merupakan sebutan Kota Cirebon dikarenakan terletak di daerah pesisir dan salah satu tempat penyebaran Agama Islam di Tanah Jawa oleh seorang walisanga yaitu Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati). Kota Cirebon terletak di perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kota Cirebon terdiri dari 5 Kecamatan , 22 Kelurahan dan 247 Rukun Warga (RW) dengan jumlah  penduduk 328.518 jiwa (per Desember 2010) dengan luas 37,54 km2.
Pada tahun 2013, kota Cirebon akan kembali merayakan pesta demokrasi pilkada. Saat ini di setiap  sudut jalan telah ramai dengan baliho dan spanduk bakal calon walikota dengan sejuta janji untuk lebih mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Cirebon. Beberapa point yang ditawarkan para calon walikota diantaranya
a.       Wajib belajar 12 tahun (Biaya pendidikan gratis)
b.      Biaya pengobatan  gratis,
c.       Lapangan pekerjaan.
Menurut Anda, dapatkah Beliau ( bakal calon Walikota ) setelah  menduduki kursi E1dapat menepati janjinya? Siapakah yang pantas untuk menjadi Pemimpin Kota Cirebon???????

No comments:

Post a Comment